Tentang SINAPTIKA

tentang sinaptikaTentang SINAPTIKA – Perubahan dan dinamika masyarakat terjadi begitu cepat. Berkembangnya teknologi dan internet berdampak pada berkembangnya kebutuhan akses informasi secara online pula. Dinamika itu membuat preferensi masyarakat akan informasi pun bergeser. Sehingga, beberapa alat pengembangan mampu menghasilkan aplikasi yang dapat berjalan platform mobile, desktop, maupun web sekaligus. Contohnya aplikasi hybrid yang menggunakan alat pengembangan khusus untuk membuat aplikasi mobile.   Aplikasi tersebut berintikan HTML, CSS, dan JavaScript untuk bisa berjalan layaknya aplikasi native di perangkat mobile.

Adanya perkembangan yang sangat pesat tersebut maka SINAPTIKA ke-9 tahun 2018 menetapkan tema “TREN APLIKASI MULTIPLATFORM TRANSFORMASI DIGITAL“. Seminar Nasional ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana Jakarta, dan sebagai media forum nasional yang menjadi wadah bagi para periset dalam bidang Informatika dan Sistem Informasi.

Dalam Seminar Nasional ini mendatangkan banyak narasumber yang berasal dari pemerintahan, praktisi dan peneliti, dan bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi pendidik dan mahasiswa dalam bidang ilmu komputer mengenai perkembangan ilmu komputer, penerapannya dalam kebijakan serta metode penyampaiannya.