1. PENGANTAR
Teknologi Digital merupakan pendukung utama dari era Revolusi Industri 4.0 yang sedang dihadapi oleh seluruh penduduk dunia. Mahasiswa rumpun ilmu ilmu komputer (informatika) mampu menyiapkan diri untuk mengambil peran utama dalam memanfaatkan peluang atau menemukukan solusi permasalahan-permasalahan yang timbul pada era ini. Atas dasar pertimbangan inilah, fakultas ilmu komputer menyelenggarankan kompetisi pemanfaatan teknologi digital umumnya, dan teknologi komputasi serta pengembangan perangkat lunak pada khusunya. Kompetisi ini diperuntukkan kepada mahasiswa – mahasiswa dari seluruh PTN/PTS di tanah air.
Kompetisi ini diberi nama Codig (Code up your digital technology), diharapkan menjadi ajang kreasi dan inovasi mahasiswa dalam mengembangkan gagasan, pengetahuan dan kemampuannya pada bidang teknologi digital. Codig, pada tahun pertama penyelenggaraan ini, melombakan empat kategori kompetisi teknologi digital yaitu: Kompetisi Aplikasi Bisnis (KOMBIS), Kompetisi Penambangan Data (DATAMINING), Pengembangan Perangkat Lunak (KompaK), dan Kompetisi Pembuatan Game
2. PERSYARATAN UMUM
- Peserta adalah mahasiswa aktif yang terdaftar pada perguruan tinggi dan terdaftar pada pada laman PD-DIKTI (http://forlap.dikti.go.id) pada saat batas akhir masa pendaftaran tim (2 Desember 2020);
- Jenjang Pendidikan mahasiswa peserta adalah Program D3 atau S1
3. TAHAPAN LOMBA
- Ketentuan Kegiatan
Tahap 1
Registrasi dan Pengumpulan Proposal Deadline: 30 November 2020 |
Tahap 2
Babak Penyisihan Announcement: 5 Desember 2020 |
Tahap 3
Babak Final Presentation: 16-18 Desember 2020 |
Pengumuman Pemenang :
19 Desember 2020
|
Registrasi dan pengumpulan dokumen proposal dan PPT | Seleksi online untuk memilih 5 peserta terbaik masing-masing kategori Lomba | Seleksi di Kampus UMB Meruya untuk memilih 3 peserta terbaik dari setiap Kategori Lomba | Pengumuman Pemenang Peserta Lomba Codig, Talk Show dan Penutupan Fasilkom Week |
Tata Cara, Apresiasi, dan hal teknis lainnya bisa diacu pada flyer masing-masing kategori.
Div. |
Kategori Lomba |
Batas Pendaftaran | Batas Unggah Proposal/ Penyisihan Daring | Masa Penjurian Penyisihan | Pengumuman Lolos Ke Babak Final | Babak Final & Puncak Acara Daring | Pengumuman Pemenang | |
Perguruan Tinggi | Tim | |||||||
I | Penambangan Data (Data Mining) | 01 – 30 November2020 | 05 Des 2020 | 06 Des2020 | 07 Des 2020 | 16 – 18 Des2020 | 19 Des 2020 | |
II | Desain Pengalaman Pengguna (UX Design) | 01 – 30 November
2020 |
05 Des 2020 | 06 Des2020 | 07 Des 2020 | 16 – 18 Des2020 | 19 Des 2020 | |
III | Karya Tulis Ilmiah TIK(ICT Scientific Paper) | 01 – 30 November2020 | 05 Des 2020 | 06 Des2020 | 07 Des 2020 | 16 – 18 Des2020 | 19 Des 2020 | |
IV | Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development) | 01 – 30 November
2020 |
05 Des 2020 | 06 Des2020 | 07 Des 2020 | 16 – 18 Des2020 | 19 Des 2020 | |
V | Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development) | 01 – 30 November
2020 |
05 Des 2020 | 06 Des2020 | 07 Des 2020 | 16 – 18 Des2020 | 19 Des 2020 | |
- Timeline Kegiatan
- Talk Show
Adapun acara Talk Show pada puncak pengumuman pemenang sekaligus penutupan Fasilkom Week pada :
Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Desember 2020
Waktu : 09.00 s.d 11.30 WIB
Room : Di informasikan 2 Hari Sebelum Acara
Tema : Ide Bisnis di masa Pandemi
INFORMASI LEBIH LANJUT KUNJUNGI WEBSITE CODIG
http://codic.fasilkom.mercubuana.ac.id/
Apakah workshop ini diperuntukan untuk umum juga?
Mohon maaf workshop tersebut hanya untuk internal dosen dari fasilkom umb. jika ingin mendaftar untuk umum bisa di workshop https://sinaptika.mercubuana.ac.id/workshop-teknologi-informasi-untuk-mahasiswa/